Mouse Minimalis Microsoft Express

Microsoft Express Mouse

Microsoft kembali memperkenalkan hal baru dari jajaran produk yang mereka buat untuk dekstop PC, yakni Microsoft Express Mouse, sebuah mouse optik berdesain minimalis dan elegan.

Di saat semua mouse optik kini semakin canggih, justru Microsoft mengeluarkan produk yang terkesan 'biasa'. Tapi itu bukan berarti kemampuan dari mouse ini biasa saja, maksud 'biasa' di sini lebih ke tampilan luar yang tidak terlalu mencolok.


Microsoft Express Mouse sangat cocok bagi penggguna yang menyukai desain minimalis dan elegan, karena bentuknya cukup mendefiniskan hal tersebut. Mouse ini berbentuk sedikit oval, yang mana bagian sudut dan sekelilingnya yang melengkung dilapisi oleh karet, sehingga jari pengguna tidak akan slip dalam menggenggamnya.


Body bagian atas dan bawah dari Microsoft Express Mouse terbuat dari plastik, yang mana bagian permukaan untuk klik kanan dan kiri menjadi satu bagian. Sementara di bagian bawah dekat lampu sensor optik, juga dikelilingi oleh lapisan karet, sehingga navigasi mouse menjadi lebih smooth.


Kabel di Microsoft Express Mouse juga mengarah ke sebelah kiri, sehingga tidak menyinggung tangan pengguna seperti halnya masalah menggunakan mouse dengan kabel.


Yang menjadi andalan dari Microsoft Express Mouse adalah teknologi sensor optik Blue Track Technology, yang mana mengkombinasikan kekuatan optik dan presisi laser, sehingga membuatnya bisa digunakan di berbagai permukaan.
Lalu untuk klik kanan dan kiri lebih mudah, karena permukaan atas mouse ini mendukung pengklikan hingga dari bagian tengah mouse.


Akan tetapi Microsoft Express Mouse juga memiliki kekurangan juga, seperti kabel yang terlalu pendek dan bentuk mouse yang kurang tinggi, sehingga genggaman tangan di mouse ini kurang terasa 'grip'-nya.


Microsoft Express Mouse bisa digunakan untuk semua PC berbasis Windows (Windows 7, Windows Vista, Windows XP) dan Macintosh.








diolah dari http://techno.okezone.com/read/2011/06/24/207/472358/microsoft-express-mouse-minimalis-nan-elegan