Tips Ganti Template Blog

Mengutak-atik blog tak hanya sekedar bagaimana Anda menerbitkan tulisan dan mendapatkan responden untuk tulisan yang sudah Anda sudah publikasikan supaya mendapat apresiasi. Baik oleh responden yang Anda tuju maupun dari pihak search engine sebagai kelangsungan rangking blog milik Anda. 
Masalah tampilan juga perlu untuk diperhatikan supaya bisa menambah para pembaca (responden) di blog Anda. Anda tentu bosan bukan jika dalam periode yang lama, misalkan satu tahun template blog itu-itu saja? Maklum namanya juga manusia memang mudah untuk merasa bosan.
Nah, adakalanya ketika Kita hendak mengganti template dengan yang baru akan menimbulkan masalah karena hal seperti dibawah ini contohnya :


Muncul kendala berupa tidak kompatibelnya beberapa widget untuk template yang lama dengan template baru yang akan kita upload. Untuk itu berdasar pengalaman Saya pribadi, Anda lebih baik membackup semua script widget yang sudah Anda pasang pada template lama untuk menghindari hilangnya widget Anda. Ini merupakan konsekuensi jika Anda memilih opsi hapus widget karena penghapusannya di blogspot.com tidak bisa diurungkan.
Untuk membacup widget Anda bisa mengandalkan aplikasi Notepad di OS Windows, karena software bawaan ini begitu gesit dalam penciptaan file-file txt maupun html.

Keep Blogging dan jangan lupa komentarnya ya.... Salam Blogger Indonesia!!!