JURUS HEMAT BATERAI PONSEL

       Perangkat yang satu ini memang tak bisa lepas dari baterai, baik produk low-end maupun hi-end semuanya punya kesamaan. Sama-sama pakai baterai sebagai suplay daya. masalahnya adalah penggunaan ponsel secara terus-menerus akan mengakibatkan daya ponsel turun secara signifikan. Untuk pencegahan hal tersebut berikut beberapa jurus menghemat baterai:

  1. Jangan lupa matikan jaringan nirkabel
    Cek ponsel Anda, apakah jaringan nirkabel aktif atau tidak. Jika memang aktif, segera matikan. Seringkali kita lupa menon-aktifkan Bluetooth ataupun Wi-Fi. Pengkaktifan jaringan nirkabel akan menyedot daya tahan baterai. 
  2. Kurangi volumeSaat mendengarkan musik dari radio, mp3 ataupun video, supaya tak boros baterai pelankan volumenya. Tentunya, baterai akan lebih hemat lagi jika multimedia tadi dimatikan :).
  3. Redupkan lampu layarAda baiknya redupkan lampu layar ponsel jika berada dalam ruangan yang gelap ataupun redup. Cara ini akan cukup membantu mengurangi penggunaan daya baterai yang diserap oleh lampu tersebut. Lagipula, keberadaan lampu layar di ruangan minim cahaya tidak terlalu krusial. Pasalnya, lampu utama dalam ponsel cukup mampu mensupport cahaya yang dibutuhkan ponsel. Selamat mencoba! 

    a21