Belajar lebih giat

Kita selalu membutuhkan belajar selama masih diberi kesempatan menghirup nafas, diantara pembelajaran-pembelajaran itu tentu saja ada yang menjadi kesukaan dari sebagian dari kita dan ada juga yang menjadi momok yang menakutkan.
Belajar yang terkesan hanya dengan membaca buku tentu saja menjadi masalah jika harus membawanya kemana-mana. Belajar tidak harus seperti itu, pembelajaran itu dinamis dan bisa dilakukan dimana saja. Ciptakan suasana yang menyenangkan semenyenangkan mungkin sehingga ada yang kita pelajari mudah dipahami dan diingat tentunya.
Prinsip belajar dari pengalaman juga harus selalu dipatuhi supaya tidak ada yang sia-sia pembelajaran apapun yang kita jalani. Menjalani hidup berarti menjalani pembelajaran yang harus berani kita hadapi. Mengapa keberanian? Belajar butuh proses yang panjang dan tentu saja butuh keberanian. Keberanian untuk sejenak meninggalkan rutinitas bermain, bergaul dan keberanian untuk mengeluarkan uang saku jika harus membeli materi yang tidak dipunyai.
Nikmati pembelajaranmu dan sekali lagi nikmati pembelajaranmu dalam hidup ini. Buat hidupmu berubah dengan merubah caramu belajar tentang hidup.