Seleksi otomatis pada clipboard

Membuat textarea untuk menaruh kode semat backlink adalah kebiasaan para blogger untuk meningkatkan backlink dan pageranknya. Dengan pemasangannya akan memudahkan blogger lain dalam menyematkan kode blog pemberi kode semat pada blog yang akan memberi backlink.
Macam-macam bentuk penulisan kode backlink, ada yang pakai textarea dengan berisi gambar maupun hanya kode yang berupa plain text. Kali ini saya akan posting sedikit tips membuat textarea untuk kode semat yang bisa menyeleksi isi didalamnya secara otomatis. (ini juga bisa berlaku tidak hanya untuk penulisan kode semat). Berikut kode nya:


<form name="copy">
<div align="center">
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Tekan lalu CTRL+C" /> </div>
<div align="center">
</div>
<div align="center">
<textarea cols="25" name="txt" style="height: 112px; width: 466px;" wrap="VIRTUAL">&lt;a href="http://www.otomotekno.blogspot.com" title="otomotif dan teknologi" target="_blank"&gt;Otomotif dan teknologi blog&lt;/a&gt;
</textarea></div>
</form>
</div>






Kode diatas bisa anda copy lalu bisa anda paste kedalam postingan dengan mode HTML tentunya. O ya, kode yang berwarna merah adalah kode yang bisa Kamu ganti sesuai alamat blog Kamu. Kurang lebih nanti akan terlihat seperti dibawah ini.




Selamat mencoba, jangan lupa kasih komentar dan follow blog ini ya.